Menggambar Setrika Dengan Menggunakan Pensil


Menggambar Setrika Dengan Menggunakan Pensil

Menggambar setrika dengan menggunakan pensil. Setrika mungkin bukan benda yang istimewa karena termasuk benda sehari-hari, tetapi sebagai sebuah obyek gambar setrika justru cukup menarik.

Kalau mau tahu bagaimana cara menggambar setrika dengan menggunakan pensil berikut urutan kerjanya.


1. Membuat Skensa Setrika dengan Menggunakan Pensil

Tentu saja sketsa adalah yang paling awal dikerjakan. Untuk membuat sketsa setrika sebaiknya digunakan pensil yang tidak terlalu pekat seperti pensil H atau HB agar kalau salah lebih mudah dihapus juga nanti ketika mengarsir dengan pensil yang lebih pekat garis sketsa tidak terlihat.


2. Membuat arsiran dasar

Untuk membuat arsiran dasar masih menggunakan pensil yang samar seperti H atau HB. Dalam mengarsir tidak usah terlalu ditekan pensilnya. Hasil arsiran juga sebaiknya merata. Bagian-bagian tertentu yang bersifat mengkilap dan langsung memantulkan cahaya tidak usah diarsir.

3. Membangun bentuk

Setelah arsiran dasar selesai bentuk keseluruhan setrika mulai dibuat. Untuk hal tersebut yang digunakan pensil yang lebih gelap seperti 2B atau 3B. Gambar dengan pensil tersebut sampai bentuk keseluruhan jelas.

Pada bagian yang lebih gelap pensil agak ditekan, sebaliknya pada bagian yang terang sebaiknya buat arsiran ringan saja.

4. Penegasan Bentuk

Dengan pensil yang lebih gelap seperti 5B atau 4B bentuk seluruh setrika semakin dipertegas. Bagian-bagian yang gelap diarsir dengan pensil hingga volume beberapa bagian semakin nampak jelas.



5. Finishing

Untuk finishing beberapa detail ditambahkan agar lebih persis dengan contoh, seperti pada bagian kabel misalnya. Selain itu bagian yang paling gelap juga semakin dipertegas dengan pensil 6B atau 7B agar bentuknya lebih kuat.

Contoh:


disempurnakan menjadi:



Hasil Akhir:


Sebelum dan Sesudah

Menggambar Setrika Dengan Menggunakan Pensil

Jika Anda merasa kesulitan menggambar setrika dengan menggunakan pensil, Anda mungkin ingin mencoba terlebih dahulu belajar menggambar anak kecil menggunakan pensil.



Komentar

Posting Komentar